Home / Daerah

Sabtu, 3 Juli 2021 - 17:28 WIB

Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid Betara Kiri Terkait Persiapan Vaksin Masal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi Kapolsek Betara AKP S Harefa melaksanakan kunjungan dan diskusi lapangan di PPKM Mikro Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara, Jumat (02/07/21).

Kunjungan ini sekaligus mendiskusikan Progress Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara. Kegiatan dihadiri PJU Polres Tanjab Barat, Camat Kuala Betara, Kades Betara Kanan, Ketua BPD, Kadus Betara Kanan, Kadus Betara Makmur, serta Kepala Puskesmas dan Bidan Desa Betara Kanan.

READ NEW  Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Kapolres AKBP Guntur Saputro menekankan meskipun belum ada pemberitahuan pastinya jadwal vaksinasi masal Satgas Covid Desa harus sudah siap. Selanjutnya PPKM mikro diharapkan bisa berjalan baik untuk melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan apabila ada warga Parit Deli yang terpapar Covid-19

“Demikian pula saat ini tidak ada warga terpapar namun satgas tidak boleh lengah dan terus kawal kedisiplinan prokes terus menerus dengan yakinkan masyarakat agar tumbuh kesadaran masyarakat bahwa penyakit ini menular dan bisa berdampak fatal,” tegasnya.

Kapolres mengingatkan program vaksinasi massal agar diikuti dengan baik dan diatur agar tidak terjadi mobilitas yang tidak terkendali sehingga berakibat tidak nyaman dan tidak sehat.

“Kami apresiasi dan terima kasih pak Kades sudah mengalokasikan 8% anggaran dana desa untuk penanganan Covid,” ungkapnya Guntur.

Kapolres berpesan 4 Pilar Desa Parit Deli agar mempertahankan komunikasi yang baik sehingga kegiatan satgas Covid desa betul-betul bisa membentengi desa tetap pada zona hijau

“Kepada Puskesmas bisa menggerakkan vaksinasi di desa ini memanfaatkan lokasi yang cukup luas dan baik dengan pengaturan yang terencana serta memperhatikan kapasitas,” tandasnya

(wis)

READ NEW  Sejumlah Sekolah Tunggu Surat Edaran Pemkab Terkait Belajar Tatap Muka

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Menggelar Sosialisasi Pemilu Partisipasif Kilas Balik Pelanggaran Tahun 2019

Daerah

Reses dengan Masyarakat Sosial Tayas, Hamdani : Saya Akan Usahakan Untuk Menjadi Program

Daerah

Pelaksanaan Muscab IKAMI Sulsel Tanjab Barat Di Pertanyakan

Daerah

Remaja Di Kampung Nelayan Di Temukan Gantung Diri

Daerah

DPC PDIP Tanjab Barat Serahkan Berkas Calon Legislatif

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Daerah

Tiga Anak Dibawah Umur Meninggal Dunia Karena DBD

Daerah

Rumah Restoratif Justice Kejari Tanjab Barat di Resmikan wakajati Jambi