Home / Daerah

Senin, 18 Januari 2021 - 16:04 WIB

Rapat Evaluasi, Masyarakat Tanjabbar Mulai Lemah Terapkan Prokes

Tim satgas covid 19 Tanjabbar rapat

Tim satgas covid 19 Tanjabbar rapat

Tim satgas covid 19 Tanjabbar rapatTanjabbar.Genjambi.ID – Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat terkait dengan Analisa dan Evaluasi Kegiatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (18/1/2021).

Rapat ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah pencegahan Covid 19 setelah melihat kondisi masyarakat yang mulai lemah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Rapat yang di pimpin oleh Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro memimpin rapat ini. Adapun hasil evaluasi selama ini, masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, baik melakukan acara syukuran dan pernikahan yang kurang mengikuti aturan prokes.

READ NEW  Masyarakat RT 20 BTN Permata Hijau Akan Laksanakan Pemilihan, Berikut Kandidatnya

Selain itu, di paparkan bahwa evaluasi yang dibahas masih banyaknya masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Operasi Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dengan demikian, kita meminta kedepannya agar setiap tim gugus tugas Tanjabbar selalu memakai masker, mengingat masker sudah terbukti sangat berpengaruh meminimalisir masuknya virus ke tubuh kita dengan catatan tetap disiplin menjaga Prokes,” katanya

“Kita juga akan kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara Masif dengan Satpol PP sebagai Ranah terdepan agar masyarakat patuh terhadap Prokes di tengah pandemi Covid-19 serta merasa selalu diawasi oleh pemerintahan,”tambahnya

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi yang mengikuti rapat tersebut mengakui bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini.

“Namun tempat Ibadah sepeti mesjid, Greja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan dan itu menjadi kebanggaan kita bersama, dan kita sangat setuju agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan,”kata Sekda

Disisi lain, dalam kesempatan ini juga dibahas terkait persiapan vaksinasi. Adapun arahan yang disampaikan agar seluruh Satgas mendukung pelaksanaan vaksinasi. Meskipun memang untuk Kabupaten Tanjabbar masih menunggu vaksin.

“Kita bersama-sama dalam hal ini Satgas Covid untuk mendukung Program Vaksinasi Pemerintah serta tetap kawal kepatuhan dan kedisiplinan prokes 3 M di masyarakat,” pungkas Kapolres

(Wis)

READ NEW  Badko HMI Jambi Desak Pemprov Jambi Segera Relokasi Anggaran Penanganan Dampak Covid-19

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasus Covid Terbanyak Nomor Dua, Tanjabbar Tunda Izin Sekolah Tatap Muka

Daerah

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Tungkal Harapan

Daerah

Kecolongan 30 Santri Asal Ponorogo Pulang Kampung, Kapolres Tanjabbar : Kita Akan Evaluasi Bersama

Daerah

Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Daerah

162 Santri Asal Jatim Diperbolehkan Pulang Kampung

Daerah

Tim Gugus Covid 19 Tanjabbar Tunggu Hasil 10 Sweb Pasien

Daerah

Polres Tanjabbar Berhasil Tangkap Satu Orang Jaringan Benih Lobster

Daerah

Komunitas Kopi Kuala Tungkal Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan Peringati ‘Hari Kopi Internasional’