Home / Daerah

Senin, 2 September 2019 - 14:05 WIB

Gusril Halik, Putra Jambi Siap Maju Jadi Ketua PB HMI

JAMBI.genjambi.com – Pada tahun 2020 mendatang, Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan mengelar kongres ke XXXI. Kongres HMI merupakan ajang pertemuan akbar seluruh kader dari segala penjuru tanah air untuk menentukan kepemimpinan PB HMI selama dua tahun kedepan.

HMI sebagai organisasi perkaderan tidak pernah kekurangan kader berkualitas. Hal itu terlihat dari dinamika kontestasi kepemimpinan di HMI yang selalu menampilkan kader terbaik yang berkompetisi untuk menjadi ketua umum di HMI.

READ NEW  Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Parit Satu Kuala Tungkal

Dari sejumlah nama yang akan berkompetisi pada kongres mendatang, ada nama yang cukup menarik perhatian khususnya untuk masyarakat Jambi, yakni Gusril Halik.

Salah satu kader HMI yang juga merupakan Wasekjend Bidang Ketenagakerjaan dan Otonomi Daerah PB HMI 2018-2020 ini menyatakan sikap untuk maju sebagai salah satu calon ketua PB HMI Periode 2020- 2022.

READ NEW  Dermaga Desa Teluk Kempas Rusak Usai Di Hantam Tugboat Maju Jaya

Ia mengungkapkan saat ini telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pengurus cabang di berbagai wilayah dan telah mendapat restu dari tokoh-tokoh alumni HMI.

“Alhamdulillah sejauh ini kita telah mendapatkan dukungan dari berbagai cabang di tanah air. Untuk kedepannya akan kita akan adakan konsolidasi dengan cabang yang belum tersentuh untuk menghadapi kongres kedepan” ujarnya.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Seri 4 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Internet Sehat dan Aman untuk Anak

Untuk diketahui adapun kiprah M Gusril Halik, M. Pd di HMI yakni menjadi pengurus komisariat Tarbiyah IAIN STS Jambi 2009-2010, pengurus HMI Cabang Jambi 2012-2013, pengurus besar HMI 2018-2020.

Gusril Halik lahir di Kerinci, 28 Oktober 1989. Ia menampuh pendidikan S1 di IAIN STS Jambi dan S2 Universitas Negeri Jakarta. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Silahturahmi Bersama Bupati, HMI Tanjabbar Siap Kritisi Kebijakan Yang Tidak Pro Rakyat

Daerah

2 Orang Dinyatakan ODP, Berikut Penjelasan Jubir Covid-19 Tanjabbar

Daerah

DPRD Tanjabbar Sebut Penanganan DBD Tidak Optimal

Daerah

Dampak Kenaikan BBM, Harga tiket Speedboat di Tanjab Barat Mulai Naik

Daerah

Polres Tanjabbar Laksanakan Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Daerah

Ditunjuk Sebagai Ketua Komisi II, Yogi Akan Ajak Mitra Kerja Terus Dialog

Daerah

Arakan Sahur Ramadhan Tanjab Barat Akan di Laksanakan Secara Langsung

Daerah

Siap menangkan Ganjar-Mahfud, Ini Sosok Ketua Pemenangan Tim di Provinsi Jambi.