Home / Daerah

Jumat, 14 Juni 2019 - 01:29 WIB

Bertemu Komisi II DPR Provinsi, Yogi Minta Kesejahteraan Nelayan Ditingkatkan

Tanjabbar.GenJambi.Com – DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kehadiran tamu dari Komisi II DPR Provinsi Serta Kadis Perikanan untuk membahas kesejahteraan nelayan, bertempat di aula DKP TPI Kuala Tungkal, kamis (13/06/2019).

Ketua DPD HNSI Tanjab Barat, Suprayogi Syaiful menyebutkan Selamat datang kepada Komisi II DPR Provinsi, selaku penyerap aspirasi masyarakat harus seiring dan sejalan kami ingin membangun poros maritim dunia, salah satunya poros maritim di Tanjab Barat

READ NEW  HUT Bhayangkara Ke-73, Safrial Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

“Kita ingin membangun poros maritim dunia di Tanjab Barat, syaratnya nelayan harus sejahtera, infrstruktur harus tersedia dan pola pikir harus berubah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dikatakannya pertemuan tersebut juga untuk membuka pintu selebar-lebarnya siap bekerjasama dan siap mengakomodir aspirasi kawan-kawan nelayan khususnya masalah bantuan pompong, Kapal dan alat tangkap.

READ NEW  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Teluk Nilau

Sebagai kabupaten yang berada di pesisir laut, maka nelayan harus berdaulat. Oleh karena itu berbagai kebijakan pemerintah yang mendukung terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian nelayan mesti diupayakan.

“Kalau nelayan sejahtera, maka negara juga akan sejahtera. Dua pihak harus sejahtera,” papar Yogi

Lebih lanjut yogi berharap kepada komisi II DPR Provinsi serta para tamu undangan lainnya untuk sama-sama membangun kekuatan terhadap isu lingkungan di laut serta menjaga ekosistem laut dari sampah dan limbah, agar kedepan ikan-ikan tidak punah.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Seri 2 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Kebebasan Berekspresi di Era Digital

“Anak cucu kita di masa depan harus menikmati keindahan dan segarnya ikan dari laut, maka dari itu kita harus jaga laut kita, karena nelayan merupakan garda terdepan dalam menjaga dan merawat laut”. Tutup yogi (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

PT LPPPI dan MUI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Program Pelatihan Pengurusan Jenazah

Daerah

Hakim Pengadilan Tinggi Jambi Memperberat Hukuman Anggota DPRD Tanjab Barat

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Pemberdayaan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Empat Desa Di Muarapapalik Jadi Titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab Bulan Mei Mendatang

Daerah

Tekan Angka Inflasi, Pemkab Tanjab Barat Gelar Operasi Pasar Murah

Daerah

Festival Arakan Sahur Dan Takbiran Tahun Ini Ditiadakan

Daerah

Kemenag Tanjab Barat Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah

Daerah

Open Tournament Volly Ketua DPRD Jambi Resmi di Tutup, Ini Para Juaranya