Home / Daerah

Rabu, 15 April 2020 - 01:34 WIB

Tahun Ini Pasar Bedug dan Pasar Obral di Tanjabbar Akan Ditiadakan

Gambar ilustrasi

Gambar ilustrasi

Gambar ilustrasi

Tanjabbar.Genjambi.com -Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk meniadakan kegiatan Pasar Bedug selama Ramadan. Hal ini disampaikan oleh Kadis Koperindag Kabupaten Tanjabbar, Syafriwan.

Ia menyebutkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya pada saat Ramadan, kegiatan pasar bedug dan pasar obral di Tanjabbar selalu di laksanakan. Namun, dengan kondisi adanya wabah Covid 19, untuk tahun ini dua kegiatan tersebut ditiadakan.

“Menyikapi kondisi covid 19 dan juga kita lihat intruksi-intruksi dari pusat provinsi maupun daerah, maka kegiatan-kegiatan ini kemungkinan besar ditiadakan,” sebutnya, Rabu (15/04)

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Ia menyadari betul kondisi saat ini adanya wabah Covid 19 memberi dampak terhadap seluruh kegiatan termasuk dengan ekonomi masyarakat. Namun, dengan meniadakan pasar beduk dan pasar obral perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“karena kita tahu pasar bedug dan pasar obral itu orangnya cukup ramai dan tidak menutup kemungkinan di transaksi-transaksi tanpa disadari kita duga ada yang membawa virus-virus itu,”terangnya

“nah makanya untuk tahun 2020 ini pasar bedug dan pasar obral nanti kita usulkan untuk ditiadakan,”pungkasnya

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjabbar melakukan rapat dan koordinasi pemerintah daerah. Adapun dari hasil rapat, dua agenda rutin yakni Kegiatan Festival Arak-arakan Sahur Ramadan dan Kegiatan Festival Takbir Idul Fitri 1441 Hijriyah dibatalkan.

READ NEW  Anggota DPRD Tanjab Barat di Vonis 1,5 Tahun Penjara

Pembatalan tersebut terkait dengan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabbar dalam mencegah penyebaran Covid 19. Sementara itu, Kementerian Agama RI juga telah memberikan himbauan untuk melakukan kegiatan ibadah ramadan untuk dilakukan dirumah.

READ NEW  UMK Tanjab Barat, Wabup Hairan : Kita Masih Menunggu

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

KPU Tanjabbar Tetapkan Anwar Sadat Dan Hairan Sebagai Bupati dan Wakil bupati Tanjabbar

Daerah

Pemilu Ditunda, Honor Gaji PPK Tanjabbarat Terancam

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Strategi Pemerintah Memantau Ruang Diskusi Publik di Dunia Digital

Daerah

Pasca Lebaran, Wabup Tanjab Barat Lakukan Pengecekan Absensi Pegawai

Daerah

PT LPPPI dan PT WKS Tabur 20.000 Benih Ikan di Sungai Pengabuan

Daerah

Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong

Daerah

Nelayan Tidak Bisa Melaut, HNSI Tanjabbar Bagi Sembako Kepada Nelayan

Daerah

Pemkab Tanjabbar Bersama SKK Migas Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok pesantren