Home / Daerah

Rabu, 6 Januari 2021 - 16:45 WIB

Awal Tahun 2021, Harga Ayam Potong Di Kuala Tungkal Naik

Tanjabbar.Genjambi.id – Harga ayam potong di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami kenaikan. Hal ini menyebabkan sepinya pembeli dan berkurangnya penjualan pedagang ayam potong.

Hal inilah yang di rasakan oleh Boy, pedagang ayam potong di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal. Ia menyebutkan bahwa harga ayam saat ini mengalami kenaikan sekitar Rp5 ribu perkilo gram.

“Sekarang mahal ayam, kita jual Rp35 ribu perkilo gram. Tahun baru kemarin masih kita jual Rp30 ribu, nah setelah tahun baru ini naik Rp5 ribu,”katanya

Lebih lanjut disampaikan oleh Boy, bahwa dengan naiknya harga ayam membuat pembeli ayam menurut. Bahkan disampaikan Boy, kebanyakan yang membeli  adalah pelanggan lama nya.

“Kalau rumah tangga sedikit yang beli, paling beberapa orang saja, itupun beli juga tidak banyak, paling banyak satu kilo,”tambahnya

Selain harga ayam potong, harga tahu dan tempe juga mengalami kenaikan. Meskipun memang disampaikan oleh pedagang tidak terlalu banyak. Seperti halnya tahu yang biasa perbiji di jual dengan harga Rp500 rupiah saat ini di jual dengan harga Rp600 rupiah.

“Kalau tempe masih biasa, sekarang tahu yang mulai naik. Itu dalam 100 biji naik Rp5 ribu. Serba naik sekarang,” sebut Mbah Sinto¬† seorang pedagang di pasar Tanggo Rajo.

(Wis)

READ NEW  Alumni MAN Kuala Tungkal Angkatan 2003 Gelar Reuni Dan Buka Puasa Bersama

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Hitung Kerugian Terkait Pondasi Jembatan Yang Dihantam Kapal

Daerah

Peringati Hari Bumi, Mapala Pamsaka Dan Relawan Mangrove Tanam Pohon

Daerah

H-2, Pemudik di Sejumlah Pelabuhan Kuala Tungkal Melonjak Drastis

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 8 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Tantangan Dan Peluang Pembelajaran Jarak Jauh Di Saat Pandemi Covid-19

Daerah

Peringati Hari Disabilitas, Siswa SLB Kuala Tungkal Berbagi Bunga

Daerah

Bertemu Komisi II DPR Provinsi, Yogi Minta Kesejahteraan Nelayan Ditingkatkan

Daerah

Tiga Anak Dibawah Umur Meninggal Dunia Karena DBD

Daerah

Wabup Hairan : Jangan Coba-Coba Bakar Lahan